Sunday 5 March 2017

Sinopsis Film Hacksaw Ridge (2016), Inilah Situasi Perang yang Sesungguhnya

Sinopsis kali ini membahas film Hacksaw Ridge yang menceritakan Private Desmond Doss (Andrew Garfield), yang bergabung militer pada era Perang Dunia ke-2 tanpa mengangkat senjata karena bertentangan dengan keyakinannya. Ia berharap ditugaskan menjadi seorang petugas medis di tengah peperangan. 

Tags : sejarah hacksaw ridge, sinopsis film keeping up with the joneses, hacksaw ridge indonesia release date, it sinopsis, sinopsis billy lynn, sinopsis billy lynn's long halftime walk, perang okinawa, pemain hacksaw ridge, download film hacksaw ridge subtitle indonesia, layarkaca21 hacksaw ridge, download film hacksaw ridge sub indo.

 sejarah hacksaw ridge, sinopsis film keeping up with the joneses, hacksaw ridge indonesia release date, it sinopsis, sinopsis billy lynn, sinopsis billy lynn's long halftime walk, perang okinawa, pemain hacksaw ridge, download film hacksaw ridge subtitle indonesia, layarkaca21 hacksaw ridge, download film hacksaw ridge sub indo
Sinopsis Film Hacksaw Ridge
Ia sangat berharap bisa menyelamatkan siapapun yang menjadi korban ganasnya peperangan. Sayang, semua tidak semulus yang ia pikirkan. Berkali-kali ia dipaksa mengangkat senjata dan ikut bertempur di medan perang seperti prajurit lainnya. Bahkan ia pernah dipukuli teman satu kompi karena dianggap menyusahkan kadet yang lain. Meski banyak rintangan yang ia hadapi untuk menjadi prajurit medis, ia akhirnya dapat melaksanakan tugas sesuai keyakinannya.
Setelah mendapatkan tugasnya sebagai paramedis, Doss berhasil menyelamatkan (kurang lebih) 75 tentara pada pertempuran di Hacksaw Ridge, Okinawa - Jepang. 

Informasi Lengkap Film Hacksaw Ridge (2016):
Genre : Drama, History
Sutradara : Mel Gibson
Penulis : Gregory Crosby, Robert Schenkkan, Randall Wallace
Tanggal Rilis : TBA 2016
Rumah Produksi : Cross Creek Pictures, Demarest Media, Icon Productions
MPAA : Remaja (R 13 +)
Durasi : Menit
Negara : Amerika Serikat  

Daftar Pemain Film Hacksaw Ridge (2016)  :
Teresa Palmer sebagai (Dorothy Schutte)
Hugo Weaving sebagai (Tom Doss)
Andrew Garfield sebagai (Desmond T. Doss)
Sam Worhingthon sebagai (Captain Glover)
Vince Vaughn sebagai (Sergenat Howell)
Luke Bracey sebagai (Smitty)
Rachel Griffiths sebagai (Bertha Doss)
Richard Roxburgh sebagai (Colonel Stelzer)
Ryan Corr sebagai (Lt. Manville
James Mackay sebagai (Prosecutor)
Firass Dirani sebagai (Vito Rinnelli)
Goran D. Kleut sebagai (Andy Walker)
Luke Pegler sebagai (Milt Zane)
Ori Pfeffer sebagai (Irv Schecter)
Ben O'toole sebagai (Corporal Jessop) 

Official Teaser Trailer :

Hacksaw Ridge bukanlah film yang berfokus pada aksi pertempuran

Hacksaw Ridge mengambil latar arena pertempuran di Okinawa, Jepang pada era Perang Dunia ke-2. Hacksaw Ridge mencoba menampilkan sisi manusiawi sebuah perang secara realistis pada sosok pacifist Desmond Doss (Andrew Garfield), yang berkomitmen untuk tidak membunuh karena bertentangan dengan keyakinan relijius dan spiritualnya. Karena pendiriannya itu, ia bahkan terancam untuk dikeluarkan dari militer karena dianggap sebagai pembangkang. Secara logika, sikap yang ditunjukkan Desmond Doss memang merepotkan dan mengancam keselamatan teman-teman satu kompinya, titel pembangkang memang layak baginya. Meski begitu seseorang tidak bisa dipaksa untuk mengkhianati keyakinannya. Namun dengan tidak disangka-sangka, Desmond Doss menunjukkan komitmennya sebagai tenaga medis yang dengan gagah berani menyelamatkan nyawa setidaknya 75 orang pada pertempuran. Hal ini membuat Desmond Doss mendapat julukan Conscientious Objector (atau sesuai translate pada film: "Pembangkang") pertama yang meraih Medal of Honor.
sejarah hacksaw ridge, sinopsis film keeping up with the joneses, hacksaw ridge indonesia release date, it sinopsis, sinopsis billy lynn, sinopsis billy lynn's long halftime walk, perang okinawa, pemain hacksaw ridge, download film hacksaw ridge subtitle indonesia, layarkaca21 hacksaw ridge, download film hacksaw ridge sub indo
Desmond Doss tengah menyeret prajurit yang terluka di tengah medan perang
Sejak era Saving Private Ryan (Steven Spielberg,yang dirilis pada tahun 1998), Hacksaw Ridge menjadi film perang terbaik yang mampu menampilkan war-scene dengan sangat brutal, realistis dan horror. Tidak seperti film rate PG-13 dimana adegan kematian ditampilkan bersih dengan hanya luka tembak, Hacksaw Ridge tidak segan menampilkan usus terburai, kepala hancur, mayat yang dimakan tikus, tembakan yang melubangi kepala, hingga kaki yang putus. Dengan budget yang minim, beberapa efek adegan (terutama adegan pengeboman oleh kapal) tampak kurang baik, namun jika dilihat dari sisi psikologis perangnya sendiri sangat intens, mendebarkan, mengerikan dan bengis. Ditambah lagi, nuansa latar yang kelam ikut menyumbang gelapnya situasi dalam sebuah peperangan. This is the real war movie!

Alur cerita yang meningkat secara bertahap

Sebelum mempertemukan kita dengan adegan perang yang sukar dilupakan, Hacksaw Ridge membutuhkan waktu lama untuk membangun pondasi ceritanya terlebih dahulu, terutama dai segi pengenalan tokoh utama yang membuat kita untuk bisa lebih mengenal karakter Desmond dan kemudian memahami bagaimana jalan pikirannya. Kita diperlihatkan tentang masa kecil Desmond dan sang kakak Hal, ibu yang sangat relijius, serta ayahnya (Hugo Weaving) –yang merupakan seorang veteran Perang Dunia pertama yang sering depresi akibat pengalaman pedihnya saat di pertempuran. Tak lupa pertemuan Doss dengan kekasihnya Dorothy (Teresa Palmer) yang seorang perawatpun dihadirkan. Sebuah pengenalan awal yang datar ini terlalu banyak memakan porsi meski memang kesabaran kita akan terbayar dengan adegan utamanya. 
sejarah hacksaw ridge, sinopsis film keeping up with the joneses, hacksaw ridge indonesia release date, it sinopsis, sinopsis billy lynn, sinopsis billy lynn's long halftime walk, perang okinawa, pemain hacksaw ridge, download film hacksaw ridge subtitle indonesia, layarkaca21 hacksaw ridge, download film hacksaw ridge sub indo
Desmond Doss jatuh cinta pada seorang perawat bernama Dorothy yang diperankan oleh Teresa Palmer
Andrew Garfield memerankan karakter Desmond Doss dengan sangat baik, terutama saat ia terjun ke medan pertempuran. Meski dibagian awal, Garfield menunjukkan sisi realistisnya sebagai pemuda yang ekspresif and lots of talk yang entah apakah seorang Desmond Doss asli memiliki perwatakan seperti itu. 

Rating :
Story ----- 8,7
Graphic ----- 8,5
Sound and Music ----- 8,3
Plot ----- 8,5

Hacksaw Ridge yang diangkat dari kisah nyata seorang petugas medis bernama Desmond Doss ditampilkan dengan sangat realistis, brutal, intens dan juga mengerikan. Film ini menunjukan sebuah kenyataan bahwa peperangan bukanlah suatu kejadian yang membuat kita berteriak WOW, namun merupakan sebuah kejadian yang penuh dengan kengerian, keputusasaan, dan horror yang nyata. Meski begitu, pertunjukkan tersebut bukanlah poin utama dalam film ini. Sebuah drama perjuangan dalam menyelamatkan rekan-rekan prajuritnya yang dilakukan oleh Desmond Doss di medan perang merupakan jiwa dalam film Hacksaw Ridge. Benar-benar film yang rilis ditahun 2016 yang amat saya rekomendasikan untuk anda.

Lihat juga :
Sinopsis Film Assassin's Creed 2016
Sinopsis Film Deepwater Horizon 2016 
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: