Thursday 9 March 2017

Sinopsis Film Resident Evil: The Final Chapter, Kacang Garing Berumur Panjang

Sinopsis kali ini membahas sebuah film sekuel yang diadaptasi dari sebuah game yang diproduksi oleh perusahaan game besar bernama Capcom. Film ini berjudul Residen Evil : The Final Chapter yang masih menceritakan tentang Alice dan Racoon City dimana Umbrella Corporation berada. Umbrella Corporation adalah perusahaaan yang menjadi lawan berat Alice dan tanpa henti memburunya.  

Tags : sinopsis film resident evil: the final chapter, resident evil: the final chapter pemain, download resident evil: the final chapter, sinopsis world war z 2, resident evil: extinction, resident evil: the darkside chronicles, milla jovovich, shawn roberts, download video resident evil: 6 full movie, download film re 6, nonton resident evil: the final chapter (2016), download resident evil: the final chapter (2016).
 resident evil: the final chapter pemain, download resident evil: the final chapter, sinopsis world war z 2, resident evil: extinction, resident evil: the darkside chronicles, milla jovovich, shawn roberts, download video resident evil: 6 full movie, download film re 6, nonton resident evil: the final chapter (2016), download resident evil: the final chapter (2016)
Sinopsis Film Resident Evil: The Final Chapter
Alice yang telah keluar dari Racoon City mendapatkan solusi atas masalah punahnya umat manusia. Namun, solusi tersebut berasal dari pihak Umbrella Corporation sendiri yang sekaligus musuh utama umat manusia. Red Queen mendapat sebuah data yang diunggah padanya yang membuat ia harus berbalik pihak mengkhianati Umbrella Corporation. Namun, Red Queen merupakan program yang dibuat dengan tujuan menjaga Umbrella Corporation dari kehancuran. Ia membutuhkan bantuan Alice untuk membongkar rahasia Umbrella Corporation tanpa bertentangan dengan tujuan utamanya. Untuk membuat Alice mau membantunya, Red Queen berkata bahwa ia memiliki solusi untuk membersihkan seluruh dunia dari manusia yang terinfeksi T-virus (zombie). Rahasia apakah yang membuat Red Queen ingin menghancurkan Umbrella? Dan benarkan Red Queen mampu membersihkan dunia dari para zombie?  

Informasi Lengkap Film Resident Evil: The Final Chapter 2017  
Judul : Residen Evil : The Final Chapter 
Genre : Action, Sci-Fi, Thriller
Sutradara : Paul W.S Anderson
Produser : Paul W.S Anderson, Jeremy Bolt dan Samuel Hadida
Penulis : Paul W.S Anderson, Capcom
Produksi : Capcom Entertainment, Constantin Film, Davis-Films, Don Carmody Productions, Impact Pictures
Distribusi : Screen Gems
Rilis : 27 Januari 2017
Negara : Amerika Serikat  

Daftar Pemain Film Resident Evil: The Final Chapter 2017  
Milla Jovovich
Ali Larter
Shawn Roberts
Lain Glen
Ruby Rose
William Levy
Eoin Macken
Lee Joon-gi
Fraser James  

Official Teaser Trailer :

Kenapa film Resident Evil berumur panjang? 

Ketika saya mendengar bahwa akan muncul sekuel terbaru dari film Resident Evil yang merupakan adaptasi dari sebuah game populer berjudul sama, langsung muncul pertanyaan besar dalam benak saya. Mengapa film kelas C ini masih dilanjutkan? 
Pasalnya, film yang diadaptasi dari sebuah game rata-rata memiliki masalah yang sama, yaitu pondasi cerita dan alur. Kita ingat beberapa kegagalan film-film seperti ini Prince of Persia, Hitman, Warcraft: The Beginning yang tayang di tahun 2016 kemarin, sampai Assassin’s Creed tidak tampil dengan baik. Masalahnya sama, pondasi dan alur cerita. Sebagian besar film-film tersebut lebih mengandalkan aksi yang dibalut special effect yang besar. Game lebih condong memanjakan pemain dengan aksi dan special effect yang bombastis dibanding membangun pondasi cerita yang kuat. Sepertinya, para penulis cerita terjebak dengan mindset gaming sehingga lupa bahwa mereka tengah menggarap sebuah film dimana kualitas cerita sangat diutamakan untuk dapat dinikmati penonton. Begitu pula dengan Resident Evil ke 6, mungkin pondasi cerita sedikit lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Sayang, tempo cepat dalam adegan action malah memusingkan untuk diikuti. Mungkin sang penulis cerita ingin menampilkan adegan pertarungan yang keren, tapi apa gunanya jika penonton tidak mampu mengikuti pergerakan sang tokoh dengan baik. Apalagi jika membuat penonton bertanya-tanya, si Alice ini sedang apa? Atau siapa yang sedang memukul atau dipukul?

Waktu berjalan dengan cepat kadang pula lambat 

Misi Alice kali ini adalah kembali ke Racoon City dan menerobos masuk ke dalam Hive –yang tersembunyi di dalam kawah sisa ledakan besar di kota tersebut– dan melepaskan antivirus untuk memusnahkan orang-orang yang terjangkit T-virus (para zombie). Red Queen memberikan batas waktu bagi Alice untuk menyelamatkan lebih dari 4000 orang-orang yang tersisa dalam 48 jam. Jika kalian mengamati dan mengukur waktu saat Alice pingsan, lamanya Alice bertempur melawan Dr. Isaac yang membawa sekumpulan zombie, lamanya ia berbincang-bincang dengan Dr. Isaac yang asli, Albert Wesker dan lainnya, atau saat ia bertarung dengan Dr. Isaac di ¾ durasi akhir, kalian akan mendapati keganjilan tentang waktu yang berjalan. 
 resident evil: the final chapter pemain, download resident evil: the final chapter, sinopsis world war z 2, resident evil: extinction, resident evil: the darkside chronicles, milla jovovich, shawn roberts, download video resident evil: 6 full movie, download film re 6, nonton resident evil: the final chapter (2016), download resident evil: the final chapter (2016)
Monster ikonik Resident Evil yang juga muncul dalam gamenya dalam seri ke-4
Bawa keluar, sudah 

Antivirus yang akan membersihkan dunia dari wabah T-virus harus diluncurkan di luar agar mampu tersebar ke seluruh dunia. Ingatkah kalian tentang manusia laba-laba yang harus melawan kadal raksasa yang berusaha menyebarkan senjata biologis untuk merubah manusia menjadi mutant dalam The Amazing Spiderman? Ya, senjata biologis tersebut harus diluncurkan ke atmosfer dengan peralatan dari Lab Oscorp. Meski begitu, efek dari satu senjata yang berbentuk aerosol tersebut hanya dapat menjangkau beberapa radius seluas satu kota. Hal ini berdasarkan pada ilmu pengetahuan yang tepat, karena The Amazing Spiderman menggunakan pondasi ilmu pengetahuan yang meyakinkan dan jauh lebih logis daripada Antivirus Umbrella Corporation. Alice hanya harus memecahkan tabung antivirus yang tidak lebih besar dari barbelnya Agung Hercules di luar tanpa diluncurkan ke atmosfer. Dan ketika Alice melakukannya, para zombie tiba-tiba tertidur dengan pulas. What?!  

Rating :  
Story ----- 7,7
Graphic ----- 8,3
Sound and Music ----- 8,4
Plot ----- 7,5

Layaknya Underworld, film ini merupakan sebuah kasus aneh jika masih dilanjutkan –mengingat rating dan para kritikus film tidak banyak memberikan komentar positif. Bahkan mungkin opsi seperti reboot lebih masuk akal daripada tetap melanjutkan film yang selama ini belum berhasil memuaskan. Sang penulis harusnya lebih mengeksplorasi cerita sebagai pondasi yang berkualitas dibanding aksi yang bombastis. Namun, semoga saja sub-title “The Final Chapter” benar-benar menjadi penutup film kacang garing ini.
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: