Saturday 25 March 2017

Sinopsis Film Jack Reacher: Never Go Back

Sinopsis hari ini membahas film Jack Reacher: Never Go Back yang bercerita tentang Jack Reacher (Tom Cruise), seorang mantan militer berpangkat Mayor yang masih selalu “ikut campur” dalam penyelesaian kasus-kasus kejahatan –terutama kejahatan militer.
Tags : sinopsis film jack reacher never go back 2016, sinopsis film jack reacher 2, sinopsis jack reacher (2012), sinopsis jack reacher 1, sinopsis film jack reacher 1, sinopsis film jack reacher 2016, sinopsis jack reacher 2016, sinopsis film bridget jones's baby, sinopsis robinson crusoe, sinopsis bridget jones's baby, pemain film jack reacher 2, sinopsis dear love.
 sinopsis film jack reacher never go back 2016, sinopsis film jack reacher 2, sinopsis jack reacher (2012), sinopsis jack reacher 1, sinopsis film jack reacher 1, sinopsis film jack reacher 2016, sinopsis jack reacher 2016, sinopsis film bridget jones's baby, sinopsis robinson crusoe, sinopsis bridget jones's baby, pemain film jack reacher 2, sinopsis dear love
Sinopsis Film Jack Reacher: Never Go Back
Kali ini, ia mendapati keganjilan dalam tubuh markas militer tempat dulu ia bertugas. Mayor Turner yang selalu berhubungan dengan Jack melalui telepon ditahan dalam penjara atas tuduhan sebagai mata-mata. Hal ini dilatarbelakangi dengan tewasnya anak buah Turner di wilayah timur tengah, juga bukti sebuah hard drive yang berisi penyelidikan rahasia milik Turner yang diduga akan dijual ke pihak teroris. Jack mengambil langkah beresiko untuk mengeluarkan Mayor Susan Turner dari penjara dan mengetahui apa yang sebenarnya tengah terjadi. Namun, masalah menjadi lebih rumit ketika ada seorang gadis bernama Samantha Dutton yang mengaku sebagai putri Jack dan menuntut tunjangan anak yang tak pernah ia dapatkan.
Akhirnya, Jack harus membongkar rahasia pihak militer yang melibatkan Mayor Turner sekaligus melindungi Samantha yang harus terlibat dengan kasus ini.  

Informasi Lengkap Film Jack Reacher: Never Go Back 
Genre : Action, Drama 
Sutradara : Edward Zwick 
Penulis Naskah : Lee Child (novel), Marshall Herskovitz 
Pemain Film Jack Reacher: Never Go Back : 
Tanggal Rilis Perdana : 21 October 2016 
MPAA Rating : PG-13 
Produksi : Paramount Pictures, Skydance Productions, TC Productions See 

Daftar Pemain Film Jack Reacher: Never Go Back 
Tom Cruise,
Cobie Smulders,
Danika Yarosh,
Dana Gourrier,
Patrick Heusinger,
Aldis Hodge,
Holt McCallany,
Madalyn Horcher,
Sabrina Gennarino. 

Official Teaser Trailer :


Tumpang tindih antara Jack Reacher dengan Ethan Hunt. 

Film ini merupakan sebuah film adaptasi yang diangkat dari sebuah novel karya Lee Child yang merupakan buku ke-18 dari saga Jack Reacher. Kontinuitas ceritanya tak perlu dipermasalahkan karena karakteristiknya yang episodik. Yang dibutuhkan film ini adalah kepribadian dan Zwick mengantarkannya dengan kompeten. Kita lebih mengenal Tom Cruise sebagai Ethan Hunt dalam sekuel Mission Impossible ketimbang Jack Reacher. Tom Cruise sangat kental dengan adegan-adegan action dalam film-filmnya dan pasti yang lebih melekat dalam ingatan penonton adalah Mission Imposible yang begitu sukses berjaya dari tahun 1996 sampai tahun 2015 kemarin.

Layaknya M.I. (Mission Impossible), Tom Cruise dalam Jack Reacher memiliki aura yang sama. Namun, jika kita bandingkan diantara keduanya, M.I. jauh lebih mendominasi dan menampilkan sosok karakter Tom Cruise lebih baik. Kita tidak memerlukan Jack Reacher karena sudah cukup puas dengan sosok Ethan Hunt. Dalam berbagai aspek –khususnya adegan laga– Jack Reacher begitu tertinggal jauh. Meski menyelipkan unsur drama, film ini masih terlihat lemah. Berbeda halnya pada kasus Keanu Reeves yang identik dengan The Matrix yang tampil baik dalam berbagai karakter berbeda –contohnya sebagai sosok Constantine atau John Wick, Tom Cruise begitu tampil monoton. Jika Jack Reacher diperankan aktor lain, maka saya yakin bahwa film ini akan sedikit terangkat tanpa tumpang tindih dengan film laga lainnya. 
Simak juga :
Keraguan sang sutradara akan Jack Reacher terlihat jelas dalam trailernya. 

Trailer sangat berperan dalam mempromosikan suatu produk –dalam hal ini film – agar mampu menarik konsumen –penonton– sebanyak-banyaknya. Oleh karenanya, trailer film dibuat dengan mengambil beberapa adegan atau scene terbaik dalam filmnya sendiri. Layaknya The Mechanic, Jack Reacher hanya mengambil satu adegan utama saja untuk menarik perhatian penonton. Film ini mengambil adegan pembuka dalam filmnya sebagai trailer utama yang sayangnya begitu lemah untuk menarik hati dan rasa penasaran penonton. Kita hanya diperlihatkan secuil informasi dengan adegan dimana Jack tengah duduk santai di sebuah cafe setelah menghajar beberapa orang di luar cafe. Lalu dua orang polisi datang menghampiri hendak meringkus si pembuat onar –Jack – sebelum sosok misterius menelepon dengan mengakses telepon umum di dalam cafe tersebut. Adegan ini memang berpotensi menumbuhkan rasa penasaran penonton, namun masih lemah mengingat film ini merupakan sekuel ke-dua yang mana secara garis besar penonton dapat menebak kemana cerita film ini akan berjalan. Dengan mengambil satu adegan saja sebagai trailer membuatnya cukup jelas bahwa sang sutradara pun tidak berharap banyak dengan film ini. 
 sinopsis film jack reacher never go back 2016, sinopsis film jack reacher 2, sinopsis jack reacher (2012), sinopsis jack reacher 1, sinopsis film jack reacher 1, sinopsis film jack reacher 2016, sinopsis jack reacher 2016, sinopsis film bridget jones's baby, sinopsis robinson crusoe, sinopsis bridget jones's baby, pemain film jack reacher 2, sinopsis dear love
Jack membongkar sebuah peluncur roket yang ternyata berisi sejumlah opium (narkoba)
Rating :  
Story ----- 7,6 
Graphic ----- 8 
Sound and Music ----- 7,9 
Plot ----- 7,7

Belum selesai dengan berbagai kekurangan yang sudah saya paparkan di atas, alur cerita dari awal pembuka, klimaks, hingga ending pun terasa begitu turun. Hubungan dekat antara Jack dengan Susan Turner pun terlihat tidak profesional sebagaimana latar belakang pekerjaan mereka. Mereka terlihat seperti sepasang suami istri yang mengalami masalah opini atau pendapat dalam rumah tangga. Setelah kita tahu siapa di balik telepon umum di sebuah cafe –yang merupakan adegan pembuka film ini– kita sudah bisa menebak apa yang terjadi selanjutnya. Kehadiran Danika Yarosh sebagai Samantah Dutton yang diduga putri Jack tidak mampu mengangkat kualitas drama dalam film ini. Ada tidaknya sosok Samantha tidak memberikan kontribusi yang yang besar dalam film Jack Reacher ini.

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: