Thursday 16 March 2017

Sinopsis Film Moana 2016

Sinopsis kali ini membahas sebuah film animasi Disney berjudul Moana yang bercerita tentang seorang gadis bernama Moana yang ingin berpetualang layaknya seorang pelaut yang menjelajah samudera. Impiannya itu datang ketika laut “berkomunikasi” padanya saat ia masih kecil. Namun, sebagai putri dari seorang kepala suku, ia harus tinggal di pulau dan mengawasi para penduduknya saat dewasa.
Tags : sinopsis film moana, film moana kapan tayang, di negara mana film moana berganti judul, new disney film moana, film moana tayang di indonesia, di negara manakah film moana berganti judul, dinegara mana film moana berganti judul, sinopsis film sing, sinopsis sing, download film moana 2016 subtitle indonesia, download film moana 720p, various artists moana (original motion picture soundtrack) songs, moana ost download, moana soundtrack how far i'll go, moana soundtrack download mp3, moana ost zip, moana deluxe soundtrack download, moana soundtrack list.
sinopsis film moana, sinopsis film moana 2016, film moana kapan tayang, di negara mana film moana berganti judul, new disney film moana, film moana tayang di indonesia, di negara manakah film moana berganti judul, dinegara mana film moana berganti judul, sinopsis film sing, sinopsis sing, download film moana 2016 subtitle indonesia, download film moana 720p
Sinopsis Film Moana 2016
Hingga suatu ketika, bencana mulai menghampiri seisi pulau. Tidak satupun hasil panen kelapa dapat digunakan untuk makan, bahkan para nelayan tidak mendapatkan satu ekor ikan pun di sekitar pulau. Moana pun akhirnya diberi tahu bahwa nenek moyang para penduduk pulau adalah para penjelajah samudera. Namun sejak Maui –sang manusia setengah dewa– mencuri jantung “Ibu Daratan”, kegelapan mulai lahir. Lautan dipenuhi monster yang menelan setiap pelaut yang mereka lihat. Penjelajahan samudera pun dihentikan atas keputusan kepala suku terdahulu untuk menyelamatkan rakyatnya dari bahaya monster laut.

Kini setelah Moana mengetahui hal tersebut, ia pergi dari pulau secara diam-diam untuk menemukan Maui dan mengembalikan jantung “Ibu Daratan” yang telah ia curi serta menyelamatan pulaunya yang kini diselimuti kegelapan.

Informasi Lengkap Film Moana 2016 :
Judul : Moana
Genre: Animation, Adventure, Comedy 
Sutradara: Ron Clements, John Musker 
Penulis Naskah : Ron Clements, John Musker 
Tanggal Rilis : 23 November 2016 
Produksi : Walt Disney Animation Studios, Walt Disney Pictures

Daftar Pengisi Suara Film Moana 2016 : 
Dwayne Johnson - Maui (voice) 
Alan Tudyk 
Auli'i Cravalho - Moana (voice)   

Official Teaser Trailer :
 

Mencoba mengulangi kesuksesan Frozen, Moana tampil dengan lagu-lagu easy listening    

Theme song berjudul Let It Go yang dibawakan Idina Menzel dan Demi Lovato begitu melekat dalam ingatan dan menjadi ikon animasi Disney yang begitu dikenal para penikmat film. Tak cukup sampai disitu, Disney kembali meluncurkan film animasi musikal yang berjudul Moana di tahun 2016. Film yang bercerita tentang petualangan seorang gadis bernama Moana di samudera yang luas ini tampil dengan lagu-lagu easy listening. 

Original Soundtrack populer pun tidak selamanya dibawakan oleh seorang penyanyi kawakan yang meraih banyak penghargaan. Bahkan, beberapa lagu terbaik dibawakan oleh orang yang tidak biasa bernyanyi. Salah satunya lagu berjudul you’re welcome yang merupakan salah satu original soundtrack film animasi Moana yang begitu menyenangkan untuk di dengar. Siapa sangka, selain menjadi pengisi suara karakter Maui, Dwayne Johnson yang bertubuh kekar dan mantan atlet wrestling ini juga ternyata cukup apik dalam mengisi salah satu soundtrack film animasi yang dibawakannya. Hal ini terbukti dengan lagu berjudul you’re welcome yang ia nyanyikan. Bahkan, saya pribadi lebih memilih lagu ini sebagai original soundtrack Moana terbaik dibanding theme song berjudul How Far I’ll Go yang dibawakan oleh Alissia Cara. 
sinopsis film moana, sinopsis film moana 2016, film moana kapan tayang, di negara mana film moana berganti judul, new disney film moana, film moana tayang di indonesia, di negara manakah film moana berganti judul, dinegara mana film moana berganti judul, sinopsis film sing, sinopsis sing, download film moana 2016 subtitle indonesia, download film moana 720p
Moana menemukan fakta bahwa nenek moyangnya merupakan kaum penjelajah ulung
Meski lebih ringan, Moana tidak akan mampu mengalahkan pendahulunya.

Moana merupakan putri dari seorang kepala suku yang “dianugerahi”. Ia mampu berkomunikasi dengan laut layaknya seorang manusia setengah dewa, Maui. Moana tidak memiliki kekuatan apapun selain tekad yang kuat. Berbeda dengan sosok Elsa yang merupakan seorang pewaris tahta dengan kemampuan memanipulasi es, bahkan mampu menciptakan Olaf yang berawal dari boneka salju dimasa kanak-kanaknya.

Latar penjelajahan samudera dalam film animasi yang rilis tahun 2016 ini memang lebih ringan dibanding Frozen. Namun, Frozen lebih tampil mewah dengan karakter-karakter variatif dan juga mantap dengan pembawaan sifatnya. Tidak begitu sama dengan karakter-karakter Moana yang cenderung lemah dan mudah dilupakan. Karakter Maui sang manusia setengah dewa pun –bagi saya– kurang berkesan. Selain kemampuannya yang mampu berubah bentuk, ia tidak memiliki ciri khas lain untuk diingat. Moana sebagai tokoh utama pun kurang begitu mencolok, sehingga hawa keberadaannya setara Hei Hei –ayam piaraan Moana yang tololnya minta ampun. Desain jantung “Ibu Daratan” berwarna hijau seukuran batu akik pun terlihat tidak berharga. Bayangkan saja, sebuah benda sakral milik A Mother Nature tak jauh berbeda dengan kelereng seorang anak kecil. Bukan mengenai ukuran, namun saya berbicara tentang desain. Meski begitu, rating film ini sangat baik dimata IMDB. Bagi saya, Zootopia jauh lebih berkelas dari pada Moana.
sinopsis film moana, sinopsis film moana 2016, film moana kapan tayang, di negara mana film moana berganti judul, new disney film moana, film moana tayang di indonesia, di negara manakah film moana berganti judul, dinegara mana film moana berganti judul, sinopsis film sing, sinopsis sing, download film moana 2016 subtitle indonesia, download film moana 720p
Tak seperti yang Moana bayangkan, Maui sang manusia setengah dewa ternyata seorang manusia paling narsis di dunia
Miskin pemandangan yang memanjakan mata.

Di awal cerita, kita diperdengarkan kisah Maui sang manusia setengah dewa bersenjatakan kail pancing besar yang berkelana mengarungi samudera dan berhasil mencuri jantung sang “Ibu Daratan”. Perbuatannya tersebut melahirkan bencana yang perlahan tapi pasti akan menghancurkan seluruh daratan di dunia. Kelak, seseorang harus keluar dari pulau dan berkelana ke samudera yang dipenuhi monster-monster laut untuk menemukan serta membujuk Maui untuk mengembalikan jantung “Ibu Daratan” tersebut. 
Dalam perjalanannya mengarungi samudera, Moana ditemani Hei hei juga babi piaraannya. Tak banyak yang bisa kita lihat selama perjalanan mereka. Bahkan setelah pertemuan mereka dengan Maui pun tidak banyak yang bisa kita lihat, selain scene kartun ketika Maui bernyanyi.   

Rating : 
Story ----- 7,9 
Graphic ----- 8,5 
Sound and Music ----- 8,5 
Plot ----- 8

Bagi saya, film animasi Disney Moana kurang tampil memuaskan. Bahkan Moana terasa seperti film animasi seri yang diangkat ke layar lebar. Penilaian dan rating film yang tinggi tidak lantas membuat saya setuju, apalagi jika Moana disebut-sebut sebagai generasi penerus Frozen yang lebih baik. Tidak, bagi saya Moana tidak akan mampu mengimbangi kekuatan Frozen entah itu dari segi cerita, kualitas grafis, bahkan dari segi original soundtrack. Jika dinilai sebagai film animasi yang menyenangkan untuk ditonton, jelas saya jauh lebih memilih Zootopia.

 
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: